Senyum Adalah Pesan Kebahagiaan Yang Paling Cepat Sampai Ke Hati....
Jangan Menunggu Bahagia Untuk Bisa Tersenyum...
Tetapi Tersenyumlah Untuk Menjemput Kebahagiaan Itu.

Rabu, 21 Desember 2011

"Tersenyum" Pengajaran tidak langsung dari Pdt Mulianta E br Purba

Tepat pada tanggal 19 Des 2011, pada pukul 20.30 Wib di Gereja GBKP RG Graha Harapan ada acara Ngapul-ngapuli (Memberi Penghiburan) kepada keluarga Naras (suami) Pdt Mulianta Enaria br Purba (istri) {Gembala Sidang GBKP RG Graha Harapan}. Karena pada bulan November yang lalu Opung Doli (orang tua laki-laki dari Naras) telah pergi menghadap BAPA di Surga.

Acara Penghiburan tersebut dipandu oleh seorang Diaken Ruth br Sembiring dibantu Organis Muda nan penuh talenta dari Graha Harapan, Leonardo Tarigan. Dan Renungan singkat dipimpin oleh Pdt Em Amat Ginting Jawak. Tema renungan pada saat itu adalah "Orang Percaya pada Tuhan yang meninggal, Amat berharga bagi Tuhan"

Acara dimulai dengan menyanyikan beberapa lagu puji-pujian dan Doa dari Diaken Ruth br Sembiring. Setelah itu diberikan kesempatan kepada Naras Pdt Mulianta E br Purba untuk menceritakan bagaimana kehidupan dari orang tua Naras ini sampai pada ahirnya pergi menghadap Tuhan. Naras terlihat begitu santai dan tegar dalam bercerita. Dan sesekali Naras menundukkan kepala sambil mengusap matanya. Dan tatkala dalam bercerita, ada sesuatu hal yang Naras tidak tau apa namanya dan bertanya kepada sang istri (Pdt Mulianta E br Purba) dan apa yang terjadi ?? Ternyata sang istri menatap mata Naras dengan penuh kasih sayang dan sambil tersenyum sang istri menjawab pertanyaan Naras (sang suami) ada sekitar 3x itu dilakukan mereka, dan ketiga-tiganya dijawab sang istri dan tidak ketinggalan senyumnya juga :)

Dari kisah diatas, dapat saya simpulkan ; seorang gembala sidang Pdt Mulianta E br Purba (sang istri) ternyata tidak hanya ceramah dalam berkotbah saja tugasnya, tetapi menjadi contoh, panutan, teladan bagi jemaat-jemaatnya. Secara tidak langsung Dia memberikan contoh dan sikap yang baik dan mesra seorang istri pada suami. Tercabik-cabiklah hati orang/jemaat yg selama ini bertolak belakang dijalankanya seperti yang dilakukan Pdt Mulianta E br Purba. 1 pelajaran berharga dan penting ditunjukkanya pada kita semua. Dan saya yakin, masih banyak yang akan diperlihatkan dan ditunjukkan pada kita jemaat Rg Graha Harapan..

Sekretaris BP RG Graha Harapan (Pt Rajabana Sinulingga) mengatakan pada malam penghiburan tadi malam, sudah tambah 1 tugas Pdt kita yaitu "Natap ayo Naras janah cirem" :)

Cirem = Senyum

Senyum Adalah Pesan Kebahagiaan Yg Paling Cepat Sampai Ke Hati....
Jangan Menunggu Bahagia Untuk Bisa Tersenyum...
Tetapi Tersenyumlah Untuk Menjemput Kebahagiaan Itu.
(~,~)

Maka dari itu, mari kita semuanya, siapapun kita.. Mari kita tersenyum pada pasangan kita, pada lawan bicara kita, dan orang" yang kita kasihi. Karena itu penting sekali dalam hidup ini. GBU ALL

NARAS : Panggilan/sebutan kepada SUAMI dari Pdt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar